Apa Saja Persyaratan Untuk Membuka Rekening Bank Untuk Ekspatriat di India?

Perbankan di India sedikit berbeda dari cara bank beroperasi di barat. Bank-bank yang dinasionalisasi atau publik (milik pemerintah) adalah melemparkan kembali ke era Raj selama masa Inggris, tetapi layanan mereka sedang ditingkatkan terus-menerus untuk mengejar ketinggalan dengan waktu saat ini dan sekarang banyak dari mereka yang sepenuhnya terkomputerisasi, meskipun mereka layanan pelanggan meninggalkan banyak hal yang diinginkan. Bank-bank swasta lebih sesuai dengan kebutuhan dan harapan para ekspatriat.

Akun QA22 adalah opsi yang paling layak untuk ekspatriat. Akun QA22 memungkinkan Anda untuk membukukan dana dalam Rupee (mata uang nasional India) bersama dengan mata uang asing yang dipilih, tetapi penarikan hanya terbatas ke rupee India. Repatriasi dana dari India (dalam mata uang asing) pada saat penutupan akun dapat bervariasi dari bank ke bank, tetapi penarikan semua dana akun dalam rupe India diperbolehkan.

Dokumen yang diperlukan untuk aplikasi rekening bank QA22 adalah sebagai berikut:

* Anda perlu melengkapi formulir QA22 dari bank pilihan Anda dan memberikan wawancara secara pribadi di tempat bank.

* Anda perlu menyatakan sumber kredit (dana) luar negeri di rekening bank.

* 2 foto ukuran paspor.

* Surat kerja dari kantor lokal perusahaan Anda.

* Fotocopy visa kerja dan paspor Anda saat ini dan yang berlaku, minta mereka diaktakan jika memungkinkan.

Saldo triwulanan rata-rata Rs 10.000. diperlukan oleh sebagian besar bank. Bank-bank menyediakan layanan ATM, yang tersedia di beberapa lokasi dan tidak ada biaya yang dikenakan jika Anda menggunakan ATM bank selain Anda.

Jam kerja mingguan biasanya dari 8:30 pagi hingga 5:30 sore (Senin sampai Jumat) dan 9 pagi hingga 1 siang pada hari Sabtu, meskipun beberapa bank swasta tutup kemudian.

Telepon dan Internet banking tersedia di sebagian besar bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *